Isnin, 31 Disember 2012

Lombok dalam lukisan

Ingiiiiin rasanya aku melukis seindah indahnya tapi mungkin belum
mampu dengan lukisan indah yang mengindahkan setiap perasaan audien
yang memandang lukisanku....!


Saya mungkin bukan seorang pelukis....tapi terkadang untuk
mengapresiasikan setiap kebekuan di hati tentang lombok sungguh suLit
dan sukar dengan kata kata....

Di awal tahun ini aku coba membongkar apa yang telah aku gores dari
rasa dan pandanganku tentang lombok....
Sejarahnya yang masih dalam kesimpangsiuran
Budaya yang sering terbentur oleh pemahaman agama yang terkadang
membuat ketidaknyamanan..

apalah aku yang hanya seorang anak buruh tani yang tidak
berpengatahuan seperti mereka yang sempat menimba ilmu pengetahuan
Tuhan...

Sempat ku berpikir seandainya aku saja yang hanya pekerja di malaysia
memikirkan tentang lombokku....apalagi mereka yang punya
pengetahuan...
Dengan kemampuan ilmu pengetahuan yang saudara saudara lombok tuntut
aku yakin mereka akan bisa membangun lombokku terkasih....

Mampu membuat kedamain
Mampu membuat kenyamanaN
mampu membuat warganya betah di lombok
Mampu membuat warganya toleran...

Itulah harapanku kepada semeton lombok yang berpengetahuan....

Janganlah jadikan ilmu pengetahuan untuk hal hal yang akan merugikan
sesama kita....

#aku yang berharap

Tiada ulasan:

Catat Ulasan