Ahad, 30 Disember 2012

Tiada beda yang kulit dan inti

Sebagai perumpamaan dari gambar ini saya BEKETOAQ TOAQ mengupas sebuah
tongkat yang bernama Alif...

Dari perkataan orang orang yang berwawasan tentang ilmu inti sari ku
coba mengambil sebuah tongkat dan ku kupas untuk melihat intinya...

Parangku mengupas mulai dari kulit ...lalu lapisan dalamnya dan terus
ke dalam ternyata yang ku jumpai adalah sebuah gali yang liat dan kuat
serta kokoh...

Aku terpegun menimang kekuatan gali itu...

Lalu ku lihat bekas kulit dan lapisan yang telah ku cincang untuk
mendapatkan gali itu...

Termenung dan ku katakan KUAT DAN KOKOHNYA GALI YANG KU DAPATKAN
TERNYATA DARI LINDUNGAN KULIT DAN LAPISAN PADA KAYU....!

Dan yang lebih unik lagi gali itu terbentuk dari adanya kulit dan
lapisan kayu luarnya....jika kulitnya baik maka dalamnya kemungkinan
akan baik...


Lalu aku teringat kata oarang orang bijak BARU MENGUASAI KULIT SAJA
SUDAH SOMBONG....!

Beruntungnya jika aku adalah orang yang punya ilmu pengetahuan sekulit
ari yang akan menopang para ilmuwan berpengetahuan DALAM BAGAI GALI
POHON....

Ok beralih ke gambar acak acak ku yang sok norak dan beketoaq toaq "
MENGUPAS JALAN KE DIRI INI " TERNYATA KITA HARUS MAMPU SALING
MELENGKAPI BUKAN SALING MENGATASI....itu kata ku.

Lapisan demi lapisan pengatahuan kita bukan untuk menyatakan kita yang
paling benar.... Semuanya benar jika ianya menjadikan kita damai dan
tentram beggitu juga sebalaiknya semuanya salah jika menimbulkan
pergaduhan...


Pandangan saya dan anda mungkin berbeda karna memang kita di ciptakan
berbeda.... Bedaku bukan berarti aku menolakmu tapi bedaku memang
sudah di bedakan dengan anda...

#suara gupran

Tiada ulasan:

Catat Ulasan